Banner 1

Thursday 30 November 2017

Awas, Spesialis Curanmor Pakai Ilmu Sirep Tali Pocong di Kabupaten Bogor Masih Buron


Kepolisian Sektor (Polsek) Babakan Madang berhasil membekuk spesialis pencurian motor yang kerap beraksi di Babakan Madang dan Sukaraja.

Pelaku ZJR (27) merupakan warga Sukaharja, Kabupaten Sukabumi, diamankan Jumat (25/11/17) di kediamannya di Sukabumi. ZJR diketahui menggunakan ilmu sirep dengan jimat berupa tali pocong saat melancarkan aksinya. ”Seolah-olah jimat. Tali pocong itu biar dia tenang dan orang lain tidur.

Istilahnya sirep,” ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Babakan Madang Ipda Budi Sehabudin kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Selasa (28/11/2017). Budi mengatakan, pelaku tak pernah sendiri dalam menjalankan aksi. ZJR beroperasi bersama tiga rekannya dengan target dua unit motor sehari. ”Kami masih memburu rekan korban,” kata Budi.

Komplotan ini merupakan spesialis subuh, karena beraksi sekitar pukul 03.00 WIB dan berangkat dari Sukabumi sekitar pukul 22.00 WIB. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 11 kunci leter T, satu untai kain tali pocong, satu unit motor, dan sembilan kunci motor palsu.

Berdasarkan keterangan pelaku, sebanyak 14 unit motor berhasil dirampas di dua wilayah di Kabupaten Bogor. Kini, polisi juga mencari penadah yang selama ini menerima hasil jarahan pelaku. ”Mereka dikenakan Pasal 363 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,” pungkasnya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment