Banner 1

Thursday 30 November 2017

Keren, Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Swasti Saba Wiwerda


Pemkab Bogor kembali mendapat penghargaan tingkat nasional. Selasa (28/11/17), Kabupaten Bogor didaulat menjadi Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nilla Farid Moeloek. Bogor dinilai berhasil menyelenggarakan Kabupaten Sehat 2017 untuk klasifikasi pembinaan.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, ada empat kategori penilaian dalam ajang ini. Pertama, tatanan kawasan pemukiman sehat, sarana dan prasarana umum yang diwakili oleh rumah sehat di Kampung Cibitung Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya.

Kedua, tatanan kawasan pariwisata sehat yang diwakili oleh Highland Part Resort Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari dan Kampung Budaya di Desa Pasir Eurih Kecamatan Tamansari.

”Ada juga tatanan ketahanan pangan dan gizi yang diwakili kawasan pertanian di Kampung Cibitung Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya. Kemudian tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri yang dipresentasikan oleh Posyandu Kemuning di Kampung Cibitung Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya,” kata Yanti –sapaan Nurhayanti–.

Yanti mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut berkat kerja keras seluruh jajaran OPD. Karena itu, ia juga memberikan penghargaan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Bogor dan OPD terkait karena telah memberikan dorongan melalui berbaai program kegiatan.

”Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait juga pihak swasta yang telah berperan aktif pada bidang kesehatan,” tuturnya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment