Banner 1

Wednesday 29 November 2017

Bank Pasar Ganti Nama Jadi Perumda BPR Bank Kota Bogor


Setelah beroperasi cukup lama, bank daerah kota Bogor yakni Bank Pasar mengalami perubahan. Sejak Senin (27/11/17), Bank Pasar kota Bogor berganti nama menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Kota Bogor.

Direktur Utama Perumda BPR Bank Kota Bogor, Ibrahim mengatakan, dilakukan transformasi perubahan nama, logo dan badan hukum. Hal tersebut dikarenakan tuntutan era globalisasi dan digital banking untuk menghadapi persaingan perbankan yang semakin kompetitif.

“Upaya kami untuk ekspansi usaha yang lebih luas ke depannya,” terang Ibrahim kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Senin (27/11/2017).

Dengan transformasi dan sebagai satu-satunya bank milik Pemkot Bogor, dapat meningkatkan kinerja, profesionalitas dan integritas menjadi BPR terdepan. Baik itu pelayanan maupun mampu berkiprah lebih baik dalam pembangunan.

Terpenting membawa dampak positif untuk semua stakeholder Perumda BPR Kota Bogor.  Dengan nama baru, berbagai hal juga akan lebih ditingkatkan, baik itu peningkatan atau penambahan modal, IT dan sumber daya manusia (SDM).

Melengkapi dengan SMS Banking, website dan layanan lainnya. Begitupun program, baik itu tabungan maupun pembiayaan juga akan ditingkatkan.

“Diharapkan pada akhir tahun, aset, dana pihak ketiga (DPK) maupun pembiayaan yang disalurkan lebih baik dan bisa tumbuh,” harap Ibrahim.

Perumda BPR Bank Kota Bogor perakhir Oktober lalu mencatat jumlah aset sebesar Rp135 miliar dengan pembiayaan yang sudah disalurkan mencapai Rp103 miliar. Sedangkan dana pihak ketiga (DPK) pada waktu yang sama yakni Rp48 miliar, 40 persen deposito dan sisaya 60 persen dari tabungan.

Sementara itu jumlah nasabah hingga saat ini sekitar 8.000 nasabah. Di 2018 mendatang, diharapkan bisa tumbuh lebih baik. “Bisa meningkat 10 persen dari angka sekarang,” ucap Ibrahim.

Untuk mencapai harapan tersebut, tidak hanya meningkatkan layanan juga membangun kerjasama lebih luas. Baik itu dengan bank swasra nasional juga bank-bank BUMN lainnya.

Untuk menambah jumlah nasabah, lanjutnya, Perumda BPR Bank Kota Bogor memperluas kerjasama dengan perusahaan atau lembaga lainnya. “Tidak cuma dengan PNS Kota Bogor, BUMD juga perusahaan swasta,” ucapnya.

Di waktu yang sama, Perumda juga mengundi Tabungan Berseri tahun 2017, periode ke 4. salah satu produk unggulan yang ada. Dengan berbagai hadiah yang disiapkan. Di antaranya, tiga unit sepeda motor dan puluhan hadiah elektronik lainnya.



sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment