Banner 1

Thursday 30 November 2017

Musim Penghujan, Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Warga Antisipasi Banjir

BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, memberikan pesan bagi warga untuk bersama – sama menjaga lingkungan agar tidak lagi diterpa banjir tahunan di musim penghujan ini.

Soal infrastruktur ia meminta tidak usah dikahwatirkan. Pasalnya, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah melakukan perbaikan signifikan.

“Perbaikan infrastruktur seperti penguatan tanggul-tanggul, perbaikan polder air, drainase perkotaan juga dan normalisasi aliran air sudah diperbaiki,” ujar Syaikhu, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, peran serta dari masyarakat untuk bersama menjaga kotanya agar lepas dari musibah banjir tentu diperlukan. Hal itu dilakukan dengan tidak membuang sampah di sungai maupun saluran – saluran air yang bisa berdampak penyumbatan drainase.

“Kalau tanpa peran dari masyarakat, bisa apa Pemkot untuk menanggulangi bencana banjir?,” ucapnya.

Selain itu, Pemkot Bekasi juga telah melakukan persiapan untuk musim penghujan ini. Sehingga, jika terjadi banjir, air yang mengepung pun tidak cukup parah dibanding sebelumnya.

“Kalau dilihat dari siklus banjir ini bisa jadi masuk siklus lima tahunan, dimana kita pernah mengalami banjir sebelumnya pada tahun 2002, 2007 dan 2012. Tahun 2017 ini kita waspada. Mudah-mudahan tidak sampai timbul dampak banjir yang meluas dan besar,” jelasnya.
(neo)


Sumber:pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment