Banner 1

Wednesday 3 May 2017

BEKASI – Kabar akan dipertandingkannya kategori futsal putri di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, menjadi beban tambahan bagi pengurus Asosiasi Futsal Kota dan Kabupaten Bekasi. Pasalnya, sebagian masih fokus kepada skuad putra mengacu pada regulasi Porda 2014 lalu.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bekasi, Robi Murdani menuturkan, jika memang dipertandingkan pihaknya meminta segera ada kepastian regulasi usia untuk tim putri. Mengingat, hal itu menjadi acuan untuk menyiapkan tim yang harus memulai kembali dari proses seleksi awal.
“Kita belum mempersiapkan (tim putri), kita masih tunggu kepastian dari Jawa Barat (Jabar), untuk batasan usianya. Karena sampai saat ini belum jelas,” ujar Robi saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Selasa (18/4/2017).

Namun dirinya mengaku sudah mendengar rumor dipertandingkan-nya futsal kategori putri sehingga, mau tidak mau pihaknya juga harus ancang-ancang. Dirinya menilai tuan rumah Kabupaten Bogor mengeluarkan ketentuan tersebut, bisa jadi pihaknya sudah memiliki persiapan dan peluang untuk perolehan medali.

“Namun untuk sampai ke arah situ (kepastian dipertandingkan), itu ada kebijakan dan ketentuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI),” katanya.

Meski demikian, Robi menegaskan, potensi untuk tim putri sudah bisa dilihat dari beberapa sumber atlet. Sejauh ini mereka masih memprioritaskan dan fokus membentuk tim Porda putra.

“Tim putra Kabupaten Bekasi sudah dimaksimalkan dan latihan terus dilakukan. Jelas, untuk tim putra sangat besar peluang meraih medali,” pungkasnya pede.

Terpisah, Ketua AFP Jabar, Sadar Muslihat, juga mengakui sejauh ini tidak banyak klub baik Kota maupun Kabupaten yang memiliki tim putri. Sehingga hal itu menjadi pembahasan sebelum diputuskan.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, Jika dipertandingkan kategori putri bukan lagi sebagai laga eksebisi melainkan sudah ada penghitungan medali.

”Iya (penghitungan medali). Cuma batasan usia masih dipertimbangkan, karena tidak banyak kabupaten/kota yang punya tim putri. Keputusannya di KONI nanti,”tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment