Banner 1

Tuesday 16 May 2017

KPU Kota Bekasi Berharap Anggaran Pilkada Cair Juli


BEKASIPemerintah Kota (Pemkot) Bekasi belum bisa memberikan kepastian pencairan anggaran untuk penyelanggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang. Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi berharap anggaran tersebut sudah turun Juli 2017 mendatang.

“Berkasnya belum sampai ke saya, jadi belum tahu waktu kapan pencairannya,” kata Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji.


Menurutnya, anggaran Pilkada yang membutuhkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus melalui mekanisme yang berlaku, termasuk soal berkas. Maka dari itu, ia pun meminta hal itu dicek di Asda I bidang pemerintahan.

“Coba adek cek dulu di Pak Dinar (Asda), berkasnya sudah lengkap atau belum. Kalau sudah disana, pasti tahu kapan pencairannya, tapi kalau saya belum lihat,” tukas Rayendra.

Sebelumnya, Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmarasandi mengharapkan anggaran Pilkada 2018 tersebut sudah cair pada Juli 2017. Dana untuk kebutuhan Pilkada Kota Bekasi dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, sebesar Rp64 miliar.

“Kami sudah mengusulkan melalui APBD Kota Bekasi dalam bentuk hibah,” bebernya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment