Banner 1

Tuesday 16 May 2017

Awas! Jangan sampai Salah Naik Angkot


BOGORSetelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meluncurkan program rerouting (perubahan trayek, red) angkot beberapa bulan lalu, hari ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor langsung mengefektifkan 30 trayek tersebut.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kemacetan dan penumpukan angkot di pusat kota. Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kota Bogor Jimmy Hutapea mengatakan, sejak diluncurkan Maret lalu, Dishub baru mulai mengefektifkan jalur sesuai konsep yang dipersiapkan saat peluncuran rerouting.


Ini karena dalam dua bulan terakhir Dishub tengah menyelesaikan pemasangan stiker agar jalur bisa diefektifkan sesuai trayek baru.

Jimmy juga mengakui untuk pemasangan stiker angkot sudah mencapai tahap finishing yaitu mencapai 80 persen. Angkot yang belum terpasang stiker sebanyak 20 persen, yaitu kebanyakan trayek 02 dan 03. Dishub pun berjanji melanjutkan pemasangam stiker hingga tuntas.

“Pemasangan stiker memang memakan waktu lama karena dilakukan bertahap, mengingat keterbatasan personel pengawasan dan pengendalian dari kami,” ujarnya kepada Metropolitan (Pojoksatu.id Group).

Dishub juga akan melakukan sosialisasi sebelum pelaksanaan rute baru. Sebab, masyarakat sebagai pengguna angkutan umum harus mengetahui. Sehingga ketika pelaksanaan rerouting, tidak ada masyarakat yang tersesat karena salah naik angkot.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment