Banner 1

Wednesday 31 May 2017

Ngabuburit Berburu Takjil di Bundaran Yasmin Bogor


BOGORNgabuburit mencari makanan untuk berbuka puasa merupakan kebiasaan di bulan ramadan. Banyak tempat yang menjual berbagai macam takjil, salah satunya di bundaran Perumahan Yasmin Raya.

Banyak makanan dan minuman yang dijual di sana pada bulan ramadan, mulai dari takjil, lauk pauk, buah-buahan dan yang lainnya.
Seperti Debi S (23), yang sengaja datang ke Yasmin hanya sekadar untuk mencari takjil. “Saya biasanya setiap berbuka makan yang manis dulu, lalu baru makan makanan berat,” ujarnya.

Biasanya, jenis makanan manis yang dibeli Debi adalah bubur ketan hitam dan bubur sum sum.  “Selain rasanya yang enak, sifatnya tidak begitu mengeyangkan, sehabis itu baru saya makan makanan berat dan salat,” jelasnya.

Selain bubur sum sum, makanan ringan dan gorengan juga masih menjadi incaran di bulan puasa.

“Beli makanan ringan seperti arem-arem, pastel, dan risol untuk takjil, kalau yang manis-manis sudah bosen ya,” kata Amel (33), yang ditemui Radar Bogor ketika berbelanja di bundaran Yasmin.

Menurutnya, dia paling sering beli takjil itu arem-arem karena mengeyangkan untuk mengganjal perut sebelum makan nasi.

” Pengganti nasi sebelum salat magrib. Kalau minuman saya lebih suka es teh manis, kalau es buah kurang suka,” tambahnya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment