Banner 1

Monday 29 May 2017

115 Pejabat Pemkot Bogor ´Dipaksa´ Lari 1,6 Kilometer, Bekal Sehat Hadapi Ramadan


BOGOR – Ramadan telah tiba. Selain menyiapkan mental untuk memperbanyak ibadah, kesehatan fisik agar mampu beradaptasi selama berpuasa sebulan penuh juga perlu diperhatikan.

Salah satunya dengan olahraga. Hal itulah yang mendorong  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDA) Kota Bogor melaksanakan tes kebugaran bagi 115 pejabat Pemkot Bogor di Taman Sempur, Jumát pagi (26/5).

Tes kebugaran tersebut diawali dengan melakukan senam jantung sehat yang diperuntukan bagi para pejabat eselon II (setara kepala dinas), camat dan lurah. Setiap peserta diharuskan berlari mengelilingi Lapangan Sempur sebanyak empat setengah putaran.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Ratna Yunita mengatakan tes kebugaran  dilakukan untuk mengukur kebugaran PNS. Metode pengukurannya melalui cara rokport, yaitu peserta diminta berjalan atau berlari sepanjang 1,6 kilometer.

“1,6 kilometer itu sama dengan 4,5 putaran lapangan Sempur. Nantinya dihitung waktu tempuhnya berapa, dan disingkronkan dengan umur.

Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment