Banner 1

Tuesday 16 May 2017

Miris! Tiap Hujan Turun, Jalan Berubah Jadi Kubangan Kerbau


SUKAWANGIWarga Kampung Kedung Plasman, Desa Sukadaya kecamatan Sukawangi, mengeluhkan kondisi jalan diwilayah tersebut. Pasalnya, jika turun hujan jalan dikampung ini tidak bisa dilalui warga.

Kondisi jalan yang masih tanah, membuat jalan tersebut seperti kubangan kerbau jika turun hujan. Warga berharap, pemerintah kabupaten Bekasi segera memperbaiki jalan diwilayahnya.


Warga Kampung Kedung plasman, Niran (55) mengaku, kondisi jalan tersebut sudah berlangsung lama. Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada upaya dari pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperbaiki.”Beginilah keadaan kampung kami, tidak bisa kemana-mana kalau lagi musim penghujan,” ucap Niran saat ditemui, Minggu (14/5/2017)

Dia mengaku, letak kampung yang jauh dari jalan raya, membuat warga harus mempersiapkan kebutuhan sehari-hari juka turun hujan. Selain kondisi jalan masih tanah, minimnya penerangan menjadi keluhan warga.

“Kalau musim penghujan, sejak sore warga harus ke toko belanja persiapan untuk malem hari. Warga yang lain mengirim semua, biasanya warga ngirim air, obat nyamuk, roko, dan yang lainnya, karena disini enggak ada warung,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ketika kampung Kedung plasma terkena bencana seperti banjir, tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak Desa, maupun Kecamatan.”Saya dan warga lainnya, berharap jalan bisa di perbaiki, agar bisa beraktivitas walaupun lagi musim penghujan,” harapnya.

Kepala Desa Sukadaya, Yarpan mengaku sudah mengajukan perbaikan jalan kampung tersebut kepada pemerintah Kabupaten Bekasi. Dia berharap, pengerjaannya bisa dilakukan pada tahun ini,”Mudah-mudahan saja pengajuan bisa direalisasikan tahun ini, saya juga enggak mau jalan di wilayah saya seperti ini,” tutupnya.


Sumber :  POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment