Banner 1

Tuesday 16 May 2017

Perjuangan Seorang Ibu Miskin yang Ingin Melahirkan, Diminta Uang oleh Puskesmas


SUKATANISeorang ibu bernama Rani Damayanti harus berjuang keras agar bisa selamat melahirkan. Bukan hanya nyawa taruhannya, tapi juga seluruh materi yang ia miliki.

Usia kandungan Rani sudah sembilan bulan. Pada April 2017 kemarin, ia pun melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat. Namun di balik persalinannya itu ada kisah yang menyedihkan.


Ketika Rani mulai merasakan mulas, ia bergegas ke puskesmas setempat ditemani ibunya. Sementara suaminya, sudah tidak ada kabar sejak beberapa bulan lalu dan tidak tahu kalau istrinya akan melahirkan.

Bermodalkan KTP ia mendaftar ke puskesmas. Sebagai warga miskin, ia berharap proses persalinannya gratis alias tidak dipungut biaya.

Namun ternyata api jauh dari panggang. Pihak puskesmas tetap minta biaya persalinan sebesar Rp600 ribu. Karena saat itu Rani akan melahirkan, ia pun terpaksa menyanggupi permintaan puskesmas soal biaya persalinan.

Yang ada di pikiran benaknya saat itu ialah anaknya dan ia selamat setelah persalinan. Sedangkan untuk membayar biaya persalinan akan diusahakan setelahnya.

“Saya tidak punya uang, jadi harus bayar Rp600 ribu,” katanya, beberapa waktu lalu.

“Saya tidak paham, maklum saja orang tidak punya,” tambahnya.


Sumber :  POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment