Banner 1

Wednesday 31 May 2017

Baru Dua Tahun Jalan Makam Jaran Tapos Depok Sudah Retak


DEPOKJalan Makam Jaran di RT03/04, Kelurahan/Kecamatan Tapos, yang menghubungkan Kelurahan Tapos dengan Kelurahan Cilangkap yang baru diperbaiki 2015, kini kondisinya sudah mulai retak. Padahal, jalan tersebut baru dibetonisasi sekitar akhir 2015.

“Ini mungkin kualitas bahannya yang kurang bagus, sehingga cepat sekali rusak,” kata Agus yang tinggal di RT01/14 Kelurahan Tapos, kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).


Ia membandingkan pekerjaan yang dianggarkan melalui APBD Pemkot Depok dengan dana hasil swadaya dan dikerjakan warga sendiri. Hasilnya berbeda jauh, baik dari kualitas maupun daya tahannya.

“Kalau dihitung-hitung, harganya malah lebih banyak dari pemerintah. Tapi kenapa yang dari masyarakat dengan dana seadanya bisa lebih baik?” tanya Agus.

Mustofa, warga Kampung Banjaran Pucung Kelurahan Cilangkap mengatakan hal yang sama. Setelah Jalan Makam Jaran, jalan yang berada di wilayah Kelurahan Cilangkap juga kondisinya masih tanah dan licin saat hujan turun.

“Dulu dibeton, tapi tidak sampai ujung, karena ada pekerjaan jembatan. Ya harusnya sekarang perbaikannya bisa dilanjutin,” kata Mustofa.

Menurutnya, Jalan Makam Jaran yang menghubungkan dua kelurahan menjadi jalur ekonomi dan pendidikan untuk warga. Sehingga, harus baik kondisinya.

“Akses ini dibutuhkan dan vital bagi warga. Kalau pun dibetulin lagi pemborongnya yang punya kualitas. Jangan asal ngerjain,” kata Mustofa.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment