Banner 1

Wednesday 10 May 2017

SMPN 1 Ciseeng Kabupaten Bogor Perlu Direhab


BOGORPemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan telah melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana diantaranya gedung sekolah baru, rehabilitasi ruang kelas, ruang laboratorium serta perpustakaan.

Namun, masih ada sekolah yang masih membutuhkan perhatian.  Seperti SMPN 1 Ciseeng yang berada di Jalan Raya Putatnutug, Desa Putatnutug, Kecamatan Ciseeng.


Kepala SMPN 1 Ciseeng Anwar Muhidin mengungkapkan, sekolah tersebut perlu diperbaiki. Pihaknya pun telah mengajukan kepada Disdik Kabupaten Bogor, tapi untuk tahun ini tidak dapat anggaran.

Padahal keadaan sekolah sudah sangat tidak layak. “Apa nunggu bangunan ambruk dulu.  Saya khawatir dan kasihan sama anak didik karena belajar di ruang kelas yang sudah tidak layak,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Senin (08/05/2017).

Kondisi gedung sekolah, lanjutnya, lapuk karena dimakan usia. Bahkan berbagai fasilitas penunjang seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan hingga mebeuler sudah hampir tidak bisa digunakan lagi.

Ia optimistis jika sarana dan prasarana penunjang SMPN 1 Ciseeng telah terpenuhi, bisa menjadi sekolah unggulan di Kecamatan Ciseeng. “Bahkan di tingkat Kabupaten Bogor demi tercapainya wajib belajar sembilan,” sesumbarnya.

Sementara itu, salah seorang siswa kelas XI SMPN 1 CIseeng Heni (14) mengaku iri dengan sekolah lain yang ruang belajarnya bagus.

“Harapan saya sarana dan prasarana sekolah diperhatikan sehingga adik-adik kelas saya kelak bisa belajar dengan nyaman,” singkatnya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment