Banner 1

Tuesday 16 May 2017

Warga Depok Berjubal di Festival Cinangka


DEPOKFestival Kampung Cinangka Tempo Doeloe yang dilaksanakan di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Depok, sangat diminati warga.

Hal tersebut dapat dilihat dari pengunjung yang berjubal di jalan Pendidikan, Kelurahan Cinangka, saat gelaran festival dua hari tersebut.


Salah satu pengunjung, Gibran (34) mengatakan, dirinya sangat terhibur dengan acara tersebut. Pasalnya, selain banyak kuliner-kuliner dan kesenian khas betawi, ada juga lomba dan permainan tradisional yang ditampilkan dalam gelaran tersebut.

“Dengan begini, saya jadi lebih tahu lagi mengenai kebudayaan khas Kota Depok,” katanya.

Ketua pelaksana kegiatan, Herman mengatakan, Festival Cinangka Tempo Doeloe dilaksanakan selama dua hari yakni 13-14 Mei 2017.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan, antara lain lomba mewarnai dan lomba tari anak paud dan TK, acara makan bareng warga dari 11 RW se Kelurahan Cinangka, karnaval pakaian adat betawi, jalan santai, serta lomba tumbuk uli dan ngayam kulit ketupat.

“Tak hanya itu, kami juga menggelar syukuran atas umur Kota Depok yang sudah menginjak ke 18 tahun. Serta, lomba kebersihan lingkungan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua LPM Cinangka tersebut.


Adapun, lanjut Herman, tujuan kegiatan tersebut adalah menggali potensi seni dan budaya asli Kota Depok, agar para warga Depok lebih mengenal dan mencintai budayanya.

“Juga untuk mengenalkan kembali kuliner-kuliner khas Depok tempo dulu kepada generasi muda,” lanjutnya.

Kegiatan yang juga diselaraskan dengan program Kota Depok yaitu kota ramah keluarga ini, bekerjasama dengan Kelurahan, Karang Taruna, PKK dan BKM serta para ketua RW dan RT se Kelurahan Cinangka.

“Kami ingin mengajak seluruh warga kelurahan Cinangka agar berkontribusi dalam membangun Kelurahan Cinangka lebih baik,” ungkapnya.


Sumber :  POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment