Banner 1

Monday 15 May 2017

Jumlah Cabang Olahraga pada Porda XIII 2018 Masih Sumir


BEKASIKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, mengeluhkan belum adanya kepastian cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini, tarik menarik jumlah cabor yang dipertandingkan masih terjadi. Padahal Babak Kualifikasi (BK) sejatinya sudah dihelat pertengahan tahun 2017.


Kepastian informasi saat ini masih ditunggu beberapa KONI daerah di Jawa Barat. Sebelumnya KONI Kabupaten Bekasi menerima kabar ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di tambah 8 cabor baru. Namun hingga saat ini masih terjadi komunikasi cabang olahraga yang sempat dicoret dari Porda 2018.

“Benar sebelumnya ada kabar dari tuan rumah bahwa ada beberapa yang dihilangkan dan beberapa diantaranya cabang baru. Namun itu belum pasti dan sampai saat ini belum ada kabar terbarunya,” terang Wakil Sekretaris Bidang Hukum, KONI Kabupaten Bekasi, Dedi Kusmana.

Saat ini, KONI Kabupaten Bekasi berpatokan pada 44 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porda 2014 lalu, saat mereka menjadi tuan rumah. Mayoritas cabor yang dipertandingkan di Porda sebelumnya masih dipersiapkan.

Pihaknya menilai, jumlah cabor baru hanya beberapa saja kemungkinan dipertandingkan di Porda. Saat ini, kata dia, yang sudah pasti dipertandingkan yakni Muay Thai, dan untuk beberapa cabor lain masih belum ada kepastian.
“Selain Muay Thai, kita belum tau lagi. Apa-apanya juga, atau cabang apa kita gak tau,” tegasnya

Dirinya menduga langkah tersebut dilakukan sebagai siasat tuan rumah Kabupaten Bogor demi memperolah juara umum dalam Porda nanti. Namun, pihaknya mengklaim bisa mengantisipasi apapun ketentuan yang dikeluarkan tuan rumah Kabupaten Bogor.

“Untuk mempertahankan juara umum, kita siap mengikuti semua ketentuan dari pelaksana,” katanya.

Terpisah, Pembina cabang olahraga Muay Thai, Bartje Rumagit menjelaskan, berbagai ketentuan dari mulai nomor yang dipertandingkan hingga persiapan teknis sudah disampaikan, meski dirinya sempat ragu akan kebenaran mengenai dilibatkannya Muay Thai di Porda.

Pria yang akrab disapa Berce ini menyebut, ada 25 nomor yang ditetapkan oleh tuan rumah. “Sebanyak 16 atlet sudah kita persiapkan. Kita yakin, lima medali emas lebih bisa diperoleh,” tandasnya pede.


Sumber :  POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment