Banner 1

Monday 29 May 2017

Sepakat! Rahmat Effendi Maju Kembali pada Pilkada Kota Bekasi 2018


BEKASIDalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kota Bekasi, bulat mendukung Rahmat Effendi (RE) sebagai bakal calon (balon) wali kota Bekasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Keputusan itu dibacakan oleh para perwakilan DPD Golkar Kota Bekasi dalam Rapimda yang berlangsung di Hotel Santika, Margajaya, Bekasi Selatan, Kamis (25/4/2017) malam.


Hasil keputusan tersebut disampaikan melalui surat rekomendasi oleh seluruh elemen partai berlambang pohon beringin itu, mulai dari pengurus kota, kecamatan, kelurahan, dan jajaran fraksi di DPRD Kota Bekasi, serta organisasi masyarakat (ormas), termasuk sayap Partai Golkar.

Pada kesempatan itu juga dideklarasikan dukungan kepada bakal calon gubernur Jawa Barat, yakni Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Surat rekomendasi tersebut langsung diterima fungsionaris DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa juga Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara.

Fungsionaris DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, sangat mengapresiasi kekompakan Golkar Kota Bekasi, karena mampu memastikan pengusungan Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk kembali sebagai bakal calon wali kota Bekasi dan bakal calon gubernur Jawa Barat secara bulat hingga tingkat kelurahan.

“Rekomendasi ini akan menjadi perhatian dan sebagai bahan pembicaraan di pusat,” ujar Agun yang merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Golkar.

Terkait dukungan yang disampaikan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan, mekanisme mulai dari kader akar rumput sengaja ditempuh agar seluruh pengurus memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebijakan partai.

Pria yang akrab disapa Pepen ini berjanji, akan segera menguatkan mitra koalisi, karena secara aturan pemilu, Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab, di DPRD Kota Bekasi, Golkar hanya memiliki delapan kursi.
“Tentu kami butuh koalisi, secara lisan dan pendekatan pemikiran. Alhamdulillah, kami (Golkar) intens berkomunikasi dengan sejumlah partai politik yang ada,” terang Pepen.

Dirinya (RE) juga merasa percaya diri dengan siapapun dipasangkan di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Dari hasil survei elektabilitas, saya saat ini mencapai 55 persen. Kalau popularitas sih sudah diatas 80 persen lah. Jadi kalau Ketua DPD PAN Kota Bekasi, Bang Faturahman mau pasangan sama saya, jadi, atau Bang Solihin (Ketua PPP Kota Bekasi) pasangan sama saya, juga pasti jadi,” tutur Pepen sambil bercanda.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment