Banner 1

Monday 29 May 2017

Pedagang Musiman Mulai Padati Pasar Tradisional Kabupaten Bekasi


CIKARANG UTARAMasuk Bulan Suci Ramadan turut meningkatkan nilai jual beli masyarakat. Kondisi ini juga membuat pasar tradisional kerap dipadati pedagang musiman.

Sejak jauh hari pada pedagang sudah membooking beberapa lokasi sebagai tempat menjajakan dagangannya.
Mereka biasanya menjajakan bahan olahan untuk berbuka puasa, hingga pakaian. Pedagang Pasar Lama Cikarang, Robet (43) menjelaskan, momen Ramadan kerap ditunggu baik pedagang resmi maupun pedagang musiman dipasar tersebut.

“Kasarnya, kalau bulan puasa dagangan yang biasanya tidak laku akan habis. Apalagi, dagangan yang dikenal,” ujarnya pada Radar Bekasi, Jumat (26/5/2017).

Di Pasar Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, sejumlah lokasi kosong, kini sudah di carter sejumlah pedagang baru yang akan mangkal pada saat bulan Ramadan.

Narwaji (45), pedagang sekitar Pasar Tambun, tepatnya samping jalan Re Sultan Hasanudin, menuturkan, tiap lokasi disekitar pasar khususnya di trotoar jalan tambun sudah banyak di carter. Tidak sembarangan orang bisa menjajakan dagangan di sekitar jalan tersebut.

“Disini sudah banyak yang carter. Kemungkinan, dagangan gak jauh beda. Jadi banyak saingan juga,” katanya.

Hadirnya pedagang musiman ini menjadi pemandangan setiap masuk Ramadan. Biasanya para pedagang mencari peruntungan ditengah meningkatnya kebutuhan masyarakat.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment