Banner 1

Monday 29 May 2017

Jalan Amblas, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Cuek


CIKARANG PUSATJalan Raya Inspeksi Kalimalang, Cikarang Barat belum juga diperbaiki. Padahal, jalan tersebut sudah sejak lama amblas. Akibatnya, di jalan ini selalu terjadi kemacetan hingga kecelakaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Adang Sutrisno, mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan penelitian kontur tanah di jalan yang amblas.


“Jalan itu sudah berkali-kali kita uruk, kita padatkan, amblas lagi amblas lagi, sehingga harus dilakukan penelitian struktur tanahnya seperti apa, di dalamnya itu ada apa, apakah ada kayak aliran sungai atau apa itu yang sedang kita pelajari struktur tanahnya,” katanya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Adang belum bisa memastikan kapan jalan amblas tersebut diperbaiki. Ia beralasan saat ini masih dalam penelitian.

“Sekarangkan masih diteliti dulu. Setelah diteliti, baru dilakukan perencanaannya seperti apa kemudian kita anggarkan,” ucapnya.

Di jalan amblas tersebut seringkali kendaraan mengalami kecelakaan. Biasanya, kendaraan besar ketika melewati jalan tersebut terguling. Dinas Perhubungan (Dishub) diminta memasang rambu di sekitar lokasi jalan amblas.

“Jalannya kan belum diperbaiki, seharusnya sambil menunggu perbaikan Dishub memasang rambu-rambu peringatan, karena di lokasi itu rawan kecelakaan,” kata Zuli (24), warga setempat.

Kata dia, dalam kurun waktu tiga bulan sudah terjadi beberapa kali kecelakaan. Terakhir, tepatnya pada minggu lalu, truk terguling di jalan tersebut.

“Mungkin kecelakaan adalah takdir, tapi paling tidak dengan adanya rambu-rambu kecelakaan dapat diminimalisir,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup, mengatakan akan mengkaji terlebih dulu sebelum memasang rambu peringatan di lokasi jalan amblas.

“Oke itu masukan, rencana kalau memang ada kegiatan dan ada anggarannya pasti akan kita pasang. Tapi kita survei dulu nanti kita pelajari juga aturannya bisa atau nggak dan anggarannya ada atau tidak,” katanya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment