Banner 1

Monday 15 May 2017

Souvenir Unik Khas Bogor dari Flanel


BOGORKerajinan berbahan flanel sudah jamak ditemui. Terutama yang menirukan wajah karakter  atau tokoh dalam film kartun. Di Kota Hujan,  ada Elina Fitriani membuat kerajinan tangan berbahan flanel. Yang beda, bentuknya berupa souvenir khas Bogor.

Wanita kelahiran 22 Juni ini mulai menggeluti handicraft flanel sedari 2013. Berawal dari niatnya menghias celengan sang anak agar lebih tertarik untuk menabung, flanel pun dipilihnya, meski saat itu belum begitu sempurna.


“Waktu itu masih jelek karena ortodidak belajarnya. Ada teman-teman dari TK tempat saya mengajar tertarik dengan handicraft buatan saya. Awalnya bros dan souvenir yang pertama dijual,” ujarnya.

Elin, sapaan akrabnya, menuturkan, setidaknya dalam sebulan, dua hingga tiga orderan souvenir pernikahan diterimanya. Dengan rata-rata 100 hingga 200, harganya pun terbilang terjangkau, dibawah Rp10.000.

“Nah kalau gantungan, itu ada ceritanya lagi, terinspirasi dari perayaan ulang tahun anak, pengen yang beda. Jadi teman-temannya yang datang dikasih souvenir gantungan dengan nama masing-masing. Selain itu juga pernah souvenirnya bando,” jelasnya.


Sumber :  POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment