Banner 1

Wednesday 10 May 2017

Dua Hari 10.000 Penganggur di Kota Depok Berkurang


DEPOKKota Depok terus menekan angka pengangguran. Caranya, hari ini dan Rabu (10/5), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Job Fair atau bursa kerja di Depok Mall. Fix-nya, 52 perusahaan nasional membuka 10 ribu lowongan kerja.

Perhelatan yang saban tahun ini digelar juga sebagai kado hari jadi kota Depok yang ke-18. Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah
mengatakan, pameran lowongan kerja tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi kota Depok yang ke-18.


Pada pameran tersebut akan ada 10 ribu lowongan kerja yang ditawarkan oleh 52 perusahaan nasional. ”Disnaker Kota Depok terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan mengadakan Bursa Kerja,” ujar Diah kepada Harian Radar Depok (Pojoksatu.id Group), Senin (08/05/2017).

Selain itu, lanjut Diah pada kesempatan tersebut juga digelar pembuatan kartu kuning atau kartu A1 secara langsung di arena Bursa Kerja. Seperti diketahui, kartu A1 merupakan salah satu persyaratan dalam mencari pekerjaan.

“Bursa Kerja ini gratis untuk umum, sedangkan yang ingin membuat kartu kuning juga gratis tidak dipungut biaya sama sekali. Tapi mesti melengkapi persyaratan berupa KTP, KK, ijazah terakhir, dan pas foto 2 buah,” terang Diah.

Ia berharap agar pencari kerja warga Kota Depok dapat memanfaatkan momen tersebut, terlebih Diah mengatakan beberapa perusahaan yang ikut dalam job fair ini merupakan perusahaan besar.

”Kota Depok bukan daerah industri, Depok kota perdagangan dan jasa, sehingga banyak lowongan kerja di bidang jasa,” pungkasnya.


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment