Banner 1

Wednesday 31 May 2017

Penjual Petasan di Bogor Sasar Anak Sekolah


BOGOR – Meski telah dirazia, peredaran petasan di Kecamatan Cileungsi, tetap tak terbendung. Bahkan, tak jarang ditemui para pengguna barang berbahaya itu anak-anak sekolah.

Hal itu seakan telah menjadi budaya warga di bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan siswa di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi, senin (29/5).

Para siswa ini terlihat asyik bermain petasan saat jam istirahat. Tanpa mempedulikan keselamatan dirinya dan orang lain, petasan mereka ledakan. Satu petasan dilempar ke teman sepermainan bak bola. “Sudah biasa, main ini (pertasan, red),” tutur salah seorang siswa, Asep menjawab pertanyaan wartawan.

Asep mengaku membeli petasan itu di dekat sekolah Rp5 ribu. “Beli Rp5 ribu dapet 20 buah (perasan, red),” terangnya. Kondisi itu dianggap biasa warga sekitar. Warga yang mengetahui aksi anak-anak itu cenderung membiarkan.

Seperti salah seorang warga Aminah (34) mengatakan, lempar-lemparan petasan yang dilakukan siswa ini sudah biasa terjadi setiap tahun. Meski sangat membahayakan dan mengganggu, itu dianggap biasa.

Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment