Banner 1

Friday 12 May 2017

Geger, Tukang Bangunan Temukan Banker Rahasia Peninggalan Belanda


BOGORWarga Ciomas digegerkan sebuah penemuan ruang rahasia peninggalan zaman pemerintahan Hindia-Belanda, di Desa Pagelaran, Lingkungan Pesantren Al fatah komplek sekolah Maarif. Banker itu ditemukan saat salah satu tukang bangunan menggali tanah untuk membuat sebuah masjid.

“Jadi memang itu buat masjid ditemukan waktu tukang bangunan menggali buat pondasi masjid,” ujar Warga Ciomas Adi Warman (26) kepada pojokjabar, Kamis malam (11/5/2017).


Di bibir pintu masuk yang menyerupai gua itu terdapat pagar besi. Untuk memasuki ruangan itu, orang dewasa harus merangkak. Pintunya yang terbuat dari batu bata merah menambah kesan tersembunyi.

Menurut keterangan salah satu santri, di balik pintu selebar kurang lebih 100 centi meter itu ada sebuah kamar-kamar. Meski tidak diketahu jumlahnya, masih ada lorong lain.

“Tapi karena pada takut gelap di dalamnya jadi belum bisa diketahui,” bebernya. Sementara, pihak pondok pesantren belum dapat dikonfirmasi. Di lokasi malam ini sedang digelar pengajian malam Nisfu Sya’ban. (don)


Sumber : POJOKJABAR.com

0 komentar:

Post a Comment