Banner 1

Friday 24 February 2017

Tanam 1.000 Bibit Pohon di Kabupaten Bogor untuk Kebaikan


BOGOR – Muspika Sukajaya melakukan kegiatan penanaman pohon demi menjaga dan melestarikan lingkungan serta mencegah timbulnya bencana alam seperti longsor, Selasa (21/2/2017).

Acara dihadiri oleh Kapolsek Cigudeg Kompol Yayan Sopyan bersama Kapospol Sukajaya dan para kepala desa se-Kecamatan Sukajaya.

Mereka melakukan kegiatan penghijauan dengan menyebar 1.000 bibit benih untuk tebing penahan longsor. Khususnya jalan poros B3 Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.

Kapolsek Cigudeg Kompol Yayan Sopyan mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk pelestarian lingkungan. Terutama di beberapa desa yang berada di Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg.

“Penanaman pohon ini, bertujuan untuk menahan longsor. Proses penanamannya sendiri,  kami serahkan kepada pemerintah desa maupun masyarakat sekitar, yang dibantu jajaran Muspika Cigudeg,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Mengingat sekarang memasuki musim penghujan yang intensitasnya cukup tinggi.(ent)

0 komentar:

Post a Comment