Banner 1

Thursday 23 February 2017

Banyak Rusak, Perawatan Jalan Kabupaten Bogor Jangan Dikurangi Dong…


BOGOR – Pengurangan anggaran untuk perbaikan jalan rusak, menjadi sorotan DPRD Kabupaten Bogor. Sebab, dianggap salah satu penunjang aktivitas masyarakat.

“Seharusnya, perawatan itu tidak harus dikurangi, minimal sesuai dengan kebutuhan perawatan,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Saptariani kepada Radar Bogor Selasa (21/02/2017).

Ia tidak ingin ada jalan yang kondisinya rusak dan dibiarkan sehingga bertambah parah.

“Yang paling penting drainase, banyak jalan sekian kilometer tetapi tanpa saluran air. Belum lagi tanah yang labil. Bahkan ada yang berbentuk cekungan, saat hujan seperti kolam lele,” cetusnya.

Ia pun mendesak perencanaan pemkab harus matang. Menurutnya, jika secara teknis perbaikan dan pembangunan jalan sudah sesuai perencanaan, maka seharusnya dapat memperkirakan tahun berapa dilakukan perawatannya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Nana Supriatna menjelaskan, jalan yang akan diperbaiki tahun ini masih dalam tahap rencana umum pengadaan (RUP).

Untuk 2017, kata dia, dari total 458 titik, Pemkab Bogor bakal melakukan pemeliharaan sebanyak 377 ruas jalan. Jumlah pemeliharaan tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan 2016 sebanyak 414 ruas.(ent)

0 komentar:

Post a Comment