Banner 1

Monday 27 February 2017

Paling Besar… Setoran Amnesti Pajak Kota Bogor Tembus Rp502 Miliar


BOGOR – Sebulan jelang berakhirnya program pengampunan pajak atau tax amnesti para wajib pajak mulai menunaikan kewajibannya.

Dibanding wilayah lain di Jawa Barat, Kota Bogor menyumbang uang tebusan yang paling besar.

Kabid Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Dirjen Pajak Kanwil Jabar III, Mahdaniar mengungkapkan, hingga Kamis (23/2) tercatat  uang tebusan wajib pajak Kota Bogor yang masuk mencapai Rp502 miliar dari sebanyak 4.824 surat pernyataan harta (sph).

Nilai uang tebusan tersebut mengalahkan Kota Bekasi yang hanya sebesar Rp475 miliar. Padahal, di Kota Bekasi masyarakat yang turut berpartisipasi dalam program amnesti pajak  terbilang cukup besar, yakni 10.658 sph.

“Jumlah sph yang banyak tidak menjadi acuan seberapa besar jumlah uang tebusannya. Bisa saja dari jumlah orang yang sedikit itu tapi nilainya besar-besar,” jelasnya saat ditemui Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Jumat (24/02/2017).

Terbukti, Kabupaten Bogor yang wilayah geografisnya jauh lebih besar dari Kota Bogor, malah berada pada peringkat terbawah dalam penerimaan uang tebusan amnesti pajak di wilayah Kanwil Jabar III.

Jumlah sph-nya pun di bawah Kota Bogor, yakni 4.788 sph dengan uang tebusannya sebesar Rp271 miliar.(ent)

0 komentar:

Post a Comment