Banner 1

Tuesday 28 February 2017

Peduli… Komunitas Bogor Clean Action Ikut Budayakan Cinta Lingkungan


BOGOR – Masih banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan, menjadikan puluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas Bogor Clean Action tergerak untuk membudayakan cinta lingkungan.

Gerakan ini di latarbelakangi karena mereka melihat realita sejumlah warga yang menganggap membuang sampah sembarangan itu merupakan hal yang biasa.

Sehingga, sebanyak apapun tempat sampah dan petugas kebersihan kota tidak berpengaruh terhadap kebersihan jika kebiasaan ini terus berlangsung.

Nama Bogor Clean Action merupakan visi dari mereka yang berarti masyarakat Bogor gemar untuk melakukan aksi dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan koordinator aksi Agil Mulqi Syahrial.

Melihat contoh di beberapa kota di negara lain, kebersihan kota sangat terjaga karena pola, perilaku serta budaya masyarakatnya yang sadar akan kebersihan lingkungan, menjadi motivasi komunitas yang berdiri sejak 30 September 2015 ini.

“Mimpi kami, masyarakat memiliki budaya cinta lingkungan terutama dalam hal kebersihan. Sehingga target Indonesia Bebas Sampah 2020 tercapai karena partisipasi aktif masyarakat,” ungkapnya di Taman Ekspresi, Minggu (26/02/2017).

Agil mengatakan, BCA sebuah komunitas yang berbeda dengan yang lainnya.

Perbedaan yang simpel contohnya, setiap relawan yang melakukan aksi, tanpa rasa sungkan memungut sampah orang lain bahkan menegur jika ada orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment