Banner 1

Thursday 23 February 2017

Sambut Raja Arab Saudi, Kota Bogor Terus Berbenah


BOGOR – Kota Bogor akan kembali mendapat kehormatan. Setelah sebelumnya ditunjuk menjadi lokasi kunjungan Perdana Menteri Jepang Sinzho Abe.

Kini giliran Raja Arab Saudi yang dijadwalkan akan diterima di Kota Hujan.

Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan akan dilakukan Pemkot Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, yang berlangsung di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017) mendatang.

“Sesuai rapat koordinasi di Sekretariat Negara, setidaknya ada tiga hal yang perlu dipersiapkan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Ade menyebutkan, persiapan pertama yakni mengerahkan pelajar yang akan menyambut kedatangan Raja Arab Saudi di Kota Bogor.

Persiapan berikutnya, terkait koordinasi dengan unsur kepolisian untuk rekayasa arus lalin di sejumlah titik, serta sosialisasi kepada masyarakat Kota Bogor.

“Dan pemberitahuan kepada masyarakat, terutama tentang rencana rekayasa lalu lintas selama kegiatan sehingga diupayakan tidak menganggu aktivitas warga,” kata Ade.

Menurut dia, kedatangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud ke Istana Bogor dalam kunjungan kerjanya ke Indonesia merupakan kehormatan bagi masyarakat Kota Bogor.

Tidak lain karena akan ada penyambutan kehormatan tamu resmi kenegaraan di Istana Bogor.

“Setelah sebelumnya kunjungan PM Jepang, kali ini Pemerintah Republik Indonesia kembali menunjuk Istana Bogor sebagai tempat pertemuan Raja Arab Saudi dengan Presiden Jokowi. Ini adalah kehormatan bagi kami dan masyarakat Kota Bogor,” katanya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment