Banner 1

Friday 24 February 2017

Maraknya Pembuang Sampah Sembarangan di Depok Hingga Dibuat Sayembara


DEPOK – Menyikapi banyaknya pembuang sampah liar di Jalan Terusan Suheimi, Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Lurahnya, Ujang Salahudin mengaku telah membuat sayembara bagi siap saja yang mampu menangkap pembuang sampah liar tersebut, akan diberikan uang Rp100 ribu.

Menjaga kebersihan lingkungan menjadi salah satu usaha yang sedang dilakukan Kelurahan Dumek. Sayangnya, usaha itu harus sedikit menemui hambatan karena adanya pembuang sampah liar.

“Sudah beberapa pekan ini, saya membuat pengumuman ke warga, khususnya Ketua RT dan RW untuk menangkap pembuang sampah liar di Jalan Terusan Suhaimi,” terang Lurah Dumek, Ujang Salahudin kepada Radar Depok (Pojoksatu.id Group).

Dia mengungkapkan, kebanyakan pembuang sampah liar melancarkan aksinya ketika dini hari. Karenanya, dia berencana mencoba menangkap pembuang sampah liar pada waktu-waktu tersebut.

“Biasanya para pembuang sampah liar ini menggeletakan begitu saja sampah-sampah mereka di pinggir jalan,” ujar dia.

Bahkan sampah-sampah yang biasanya dibuang, juga diletakan berkarung-karung. Dia mencurigai, jika pembuang sampah bukan berasal dari Kelurahan Dumek.(ent)

0 komentar:

Post a Comment