Banner 1

Tuesday 28 February 2017

Banjir Terjang SMAN 2 Bogor, Motor Ikut Hanyut sampai Siswa Teriak….


BOGOR – Hujan yang mengguyur Bogor siang tadi menyisakan duka. Teriakan “Allahu akbar, Allahu akbar” terdengar dari mulut siswa siswi SMA Negeri 2 Bogor. Rupanya, tembok pembatas di SMA Negeri 2 Bogor hancur seketika akibat air yang datang sekitar pukul 15.00 WIB.

Motor-motor siswa yang terparkir seketika porak poranda terbawa arus air yang datang. Siswa buru-buru naik ke lantai atas untuk menyelamatkan diri agar tidak terbawa arus yang masuk ke lapangan belakang sekolahnya.

Air tersebut diketahui berasal dari luapan tanggul yang jebol di dekat SMA Negeri 2 Bogor, tepatnya di RT 03 RW 04 Kedung Halang Sentral, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Senin (27/2/2017).

Ketua RW 04, Herman Suherman tmengatakan tanggul jebol akibat air bah yang datang dari belakang SMA Negeri 2 Kota Bogor. Bukan hanya memprorak porandakan halaman SMA Negeri 2 Bogor, tapi juga menghantam rumah warga yang ada di sekitar.

Akibat kejadian tersebut dua orang warga terseret arus dan meninggal dunia. Korban tersebut bernama Anita Fauziah Fitria (25) dan Dzia Mahira Zikra (4).

“Keduanya merupakan ibu dan anak yang terseret arus air. Suaminya yang bernama Hamid Setiawan (37) selamat tapi tidak bisa menyelamatkan istri dan anaknya,” jelasnya.

Sementara itu, satu anak lainnya yang bernama Dzahwan Armidio (6) selamat dari banjir yang ada. Bukan hanya itu, rumah Hamid pun alami kerusakan parah akibat air yang datang.

“Ada dua rumah lagi yang juga ikut rusak akibat bajir tersebut,” pungkasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment