Banner 1

Tuesday 28 February 2017

Pasca Terkena Longsor, Bantuan Warga Kabupaten Bogor Terus Mengalir


BOGOR – Pasca terkena longsor  Selasa (21/2), bantuan bagi warga empat kampung di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin terus berdatangan.

Kemarin, giliran Ikatan Alumni SMPN 1 Cimanggis, Depok yang menyalurkan bantuan. Ada juga dari para driver  Gojek se-Kota Depok, untuk membantu warga Rumpin yang terkena bencana.

“Ini bentuk kepedulian masyarakat luar Kabupaten Bogor untuk membantu sesama dalam giat Peduli Rumpin,” kata Camat Rumpin, Zulkifli.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian, mie instan, susu, makanan, obat-obatan dan air bersih. Sementara itu, warga yang terdampak bencana longsor berjumlah ada 48 Kepala keluarga dengan 214 jiwa.

Untuk jangka panjang, pihaknya sudah berkorrdinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membuat tempat tinggal sementara hingga lokasi dinyatakan aman.

“Tinggal mencari lahan dan digunakan sebagai tempat penampungan,” jelas Zulkifli.

Sekedar diketahui, empat kampung di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin dua hari berturut-turut dilanda longsor, Selasa dan Rabu (21-22/2).

Yakni Kampung Cipanas RT 03/03, Kampung Leuwibatu Rt. 03/01,  Kampung Cilambur RT 03-04/03 dan Kampung Parungsinga RT 01/08.(ent)

0 komentar:

Post a Comment