Banner 1

Tuesday 28 February 2017

Pemkab Gunungkidul Incar Wisatawan Asal Bogor


BOGOR – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, mendapatkan kesempatan mempromosikan potensi daerahnya kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Gunungkidul Saryanto menjelaskan, beberapa tahun terakhir, potensi pariwisata di Kabupaten Gunungkidul mengalami perubahan signifikan. Bahkan daerahnya kini menjadi destinasi utama wisata di Yogyakarta.

“Beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan terus meningkat. PAD kami  dari sektor pariwisata juga ikut meningkat, termasuk pertumbuhan daya tarik wisata baru menjadi bagian Geopark Unsesco Gunung Sewu,” ujar Saryanto.

Menurutnya, wisata alam di daerahnya menjadi andalan wisata yang sudah diakui dunia. Suryanto menyebut jika potensi alam yang berada di Gunungkidul memiliki kemiripan dengan Kabupaten Bogor.

“Wilayah batu kapur ini sangat unik dan berbeda dari yang lain, sehingga ditetapkan menjadi geopark oleh Unseco,” tuturnya.

Akan tetapi, selama ini masyarakat luar daerah termasuk Jakarta dan Bogor, kunjungan wisatanya tak lain hanya ke Jogja, Kelaten, Malioboro atau kawasan Borobudur dan Prambanan.(ent)

0 komentar:

Post a Comment