Banner 1

Wednesday 22 February 2017

Waduh Diduga Tergerus Air Hujan, Pondasi Jembatan Ambruk di Bogor


BOGOR – Sejak pagi hari hujan deras terus mengguyur Bogor. Akibat hujan tersebut tak sedikit jalan yang tergenang oleh air dan menyebabkan kendaraan sulit berjalan.

Bukan hanya itu, sekitar pukul 09.00 WIB terjadi longsor akibat ambruknya pondasi jembatan di Jalan Raya Ciluar, Kampung Mandala, Keluarahan Ciparigi Selasa (21/2/2017). Lokasi kejadian yakni tepat di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor.

Ambruknya pondasi jembatan diduga akibat tergerus air yang terus mengalir saat hujan deras tiba.

“Ini jalan jadi terhambat juga akibat pondasi jembatan yang ambruk,” ujar warga setempat, Asaptono.

Akibat hal tersebut, warga yang memiliki rumah di sekitar longsor terancam tidak bisa melintasi jalan tersebut. Sebab, longsor yang terjadi lebih dari separuh jalan yang ada.

“Di belakang masih ada sekitar 20 rumah. Jadi kayaknya susah buat jalan lewat sini, seram juga,” ucapnya.
penampakan longsor jika dilihat dari arah jalan raya

penampakan longsor jika dilihat dari arah jalan raya

Menurut pantauan Pojokjabar di lokasi, panjang pondasi jembatan  sekitar 20 meter dengan tinggi mencapai 15 meter. Sedangkan di lokasi tersebut terdapat pipa gas, galian telepon dan juga aliran PDAM yang bisa juga terancam akibat kejadian tersebut.

Pasca kejadian, lalu lintas sempat alami macet dikarenakan banyak orang yang ingin melihat ke lokasi kejadian juga. Namun, pihak DLLAJ dan Satpol PP  mencoba mengatur kembali lalu lintas agar tidak terhambat parah.(ent)

0 komentar:

Post a Comment