Banner 1

Wednesday 22 February 2017

Pajak THM di Kabupaten Bogor Diduga Bocor


BOGOR – Tempat hiburan malam (THM) Puncak menjadi bidikan para legislatif. Hal itu dilakukan karena adanya dugaan pengemplangan pajak.

Terlebih, sejak pajak hiburan malam naik sebesar hampir 50 persen,   sejumlah pengelola THM banyak yang mengeluh. Begitu pun dengan berkurangnya pengunjung.

“Dikhawatirkan dengan tingginya angka pajak tersebut, ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi. Kemudian bermain yang pada akhirnya akan merugikan keuangan daerah,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan kepada Radar Bogor Senin (20/02/2017).

Ia pun mengaku akan melakukan sidak dalam waktu dekat ini.

“Untuk waktunya yang jelas mendadak. Namanya juga sidak,” tegasnya.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini menambahkan, kebocoran pajak akan sangat merugikan. Terlebih bagi pembangunan daerah yang saat ini tergantung pada pendapatan asli daerah (PAD).

“Makanya, aset Kabupaten Bogor harus dikawal ketat. Baik dari segi mekanisme pembayaran pajaknya sampai kepenggunaan pajak itu sendiri,” jelasnya.

“Selain itu, THM menjadi sumber pendapatan yang potensial. Sebab bernilai tinggi dan bisa mendongkrak PAD Kabupaten Bogor. Bisa dipastikan, apabila bocor akan berakibat pada pengalokasian pembangunan,” tutupnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment