Banner 1

Tuesday 28 February 2017

BNPB Pastikan Ini Penyebab Banjir Bandang di Sukaresmi Kota Bogor


BOGOR – Banjir bandang yang menerjang RT.03 RW.04, Kel. Sukaresmi, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat yang terjadi Senin (27/2/2017) pada pukul 14.55 WIB, menelan korban jiwa.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dua orang meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut. Yakni Anita Fauziah Fitria (25) dan Dzia Mahira Zikra (4).

Sutopo menyebut, kejadian banjir bandang di Sukaresmi, Kota Bogor tersebut tak hanya menelan korban jiwa, juga menyebabkan kerusakan baik rumah maupun kendaraan.

“Untuk rumah saat ini terdata tiga rumah yang kena dampak akibat banjir bandang, yakni milik saudari Hamid, Wawan dan Aseng. Sedangkan unntuk sepeda motor siswa SMAN 2 Bogor yang rusak masih dalam pendataan,” terang Supono seperti rilis yang diterim pojokjabar, Senin (27/2/2017).

Adapun untuk penyebab terjadinya banjir bandang tersebut, lanjutnya, karena tanggul SMAN 2 Bogor yang tidak mampu menahan terjangan air. Sehingga menimpa rumah korban (Anita dan Dzia, red) sampai terbawa hanyut.

“BPBD Kota Bogor dan Tagana Dinsos Kota Bogor bersama dengan elemen lainnya melakukan upaya evakuasi korban,” jelas Supono.(ent)

0 komentar:

Post a Comment