Banner 1

Tuesday 21 June 2016

Walikota Bogor Janji Perbaiki 30 Bus Transpakuan


BOGOR-Kinerja PD Jasa Transportasi (PDJT) tengah jadi sorotan pemkot. Sehingga, ada tiga langkah yang diambil untuk memulihkannya. Antara lain, percepatan perencanaan revisi Perda Tahun 2013, kemudian pembentukan tim verifikasi penganggaran dan penyaluran, serta proses rehab armada yang akan dilakukan secara bertahap. 

Hal ini diungkapkan Walikota Bima Arya saat meninjau kantor PDJT di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, kemarin (20/6). Menurut dia, langkah-langkah inilah yang diharapkan dapat mempercepat secara progresif pemulihan kondisi PDJT. 

"Idealnya, dalam satu langkah semua tercapai. Namun dengan adanya keterlibatan pihak lain, maka dibutuhkan proses," katanya.

Dalam jangka pendek, kata Bima, operasional tetaplah berjalan dan jangka panjangnya adalah memberikan pelayanan jasa transportasi. Revisi Perda Tahun 2013, sambung dia, rencananya besok (hari ini, red) akan dikoordinasikan juga dibahas dengan bagian hukum. 

"Sedangkan untuk pembentukan tim akan diagendakan berikutnya. Sementara itu, perbaikan 30 armada Transpakuan akan dilaksanakan bertahap," kata Bima. 

Ia menambahkan, pada tahapannya didahului dengan merehab sebanyak empat bus dan untuk tiketnya direncanakan akan menggunakan sistem tapping box.(ent)

0 komentar:

Post a Comment