Banner 1

Wednesday 22 June 2016

Jalur Alternatif Mudik Rawan Kecelakaan

BOGOR – Masyarakat yang akan dan sedang beraktivitas mudik Lebaran agar mewaspadai adanya 19 titik rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Bogor Timur.

Jalur yang  menjadi jalur favorit bagi pemudik asal Cileungsi, Gunungputri, Citeurep dan Jonggol tersebut tidak semuanya aman.

Pantauan wartawan koran ini, untuk jalur Citeurep menuju Cianjur terbilang cukup mulus. Namun di beberapa titik terdapat jalan rusak dan amblas. Seperti di Jalan Raya Tajur. Kondisi jalan rusak. Memasuki desa pabuaran, bekas longsoran menutup sebagian bahu jalan.

Dan saat memasuki Desa Cibadak, Anda akan menemui  jalan rusak parah sepanjang 1 km.  Begitu juga dengan jalur puncak dua. Pengendara harus berhati-hati.

Selain amblas, jalan pun sempit dan minim penerang. Di jalur tersebut lah kerap terjadi kecelakaan. Umumnya kecelakaan tunggal  karena menghantam jalan amblas.

“Jalur puncak dua menjadi titik rawan kecelakaan. Umumnya kecelakaan tunggal karena kendaran menghantam lubang. Kami pun memasang rambu di titik-rawan kecelakaan. Tepatnya di desa Wargajaya dan perbatasa antara Sirnajaya dan Sukawangi,”ujar Kapolsek Sukamakmur Iptu Sonson, kepada Radar Bogor, Selasa (21/06/2016).(ent)

0 komentar:

Post a Comment