Banner 1

Tuesday 21 June 2016

Rumah Sakit di Kabupaten Bogor Sandera Pasien

BOGOR – Penyanderaan pasien oleh rumah sakit karena belum melunasi biaya pengobatan kembali terjadi di Cileungsi, Kabuptaen Bogor.

Kali ini menimpa Sry Mulyani, pasien Rumah Sakit Mary, Cileungsi. Dia tidak bisa pulang lantaran ditahan oleh pihak rumah sakit selama empat hari.

Tetes air mata membasahi pipi Sry Mulyani, pasien Rumah Sakit Mary, Cileungsi. Sabtu (18/6/2016) sore. Setelah empat hari, istri dari Yuda Kuswanto itu akhirnya keluar dari rumah sakit.

Di depan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, Camat Jonggol Beben Sehendar, serta LSM 1 Alhafiz yang datang berkunjung, Sry dan Yuda tampak terharu namun bersyukur.

“Kami sudah mencoba melakukan pendekatan kepada pihak rumah sakit dengan upaya menggadaikan sepeda motor dan dana tunai sebesar Rp3 juta, namun pihak rumah sakit menolak dan memilih untuk menahan istri saya hingga empat hari,” tutur Yuda.

Ya, Sry memang ‘tertahan’ lantaran tak bisa melunasi biaya pengobatan setelah mengalami keguguran. Sebagai istri seorang buruh yang memiliki pendapatan pas pasan, Sry memang tak bisa membayar tagihan perawatan di rumah sakit.(ent)

0 komentar:

Post a Comment