Banner 1

Wednesday 22 June 2016

Bupati Bogor Telusuri Adanya Pungli di Pasar Cikema

BOGOR – Kabar adanya pungutan liar kepada pedagang Pasar Cikema yang mencatut nama pejabat Pemkab, sampai di telinga Bupati Nurhayanti. Yanti -sapaan Nurhayanti- mengaku telah menitah anak buahnya untuk menelusuri kebenaran kabar tersebut.

“Itu yang sedang ditelusuri. Kalau benar (ada pungli), itu tak seharusnya terjadi,” ujar Yanti kepada Radar Bogor, Senin (20/06/2016).

Tak hanya itu, Yanti juga menyesalkan jika kabar adanya aksi premanisme yang memaksa pedagang membayar pungli benar terjadi. Bila benar, kasus tersebut selayaknya masuk ranah hukum dan diusut oleh aparat berwenang.
“Saya minta untuk dibuka seterang-terangya,” cetusnya.

Terlebih, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian, UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor, Dace Supriadi membenarkan adanya aksi pungli tersebut. Tak hanya itu, pungli tersebut juga berdampak pada pengelolaan pasar yang tidak tertib sehingga berimbas pada krisis keuangan.

“Akibatnya, pemilik tanah dan bangunan kesulitan untuk membayar gaji karyawan lantaran pemasukan dan pengeluaran yang tak berimbang. Yang mengelola itu semacam paguyuban, setiap bulan tekor tidak benar, karena ingin berkembang diputuskan pengurangan karyawan,” ungkapnya. (ent)

0 komentar:

Post a Comment