Banner 1

Thursday 30 June 2016

Hadapi Arus Mudik, Terminal Baranangsiang Dianggap tak Layak



BOGOR-Tak ingin kecolongan, pemeriksaan angkutan mudik kembali dilakukan. Kemarin, giliran Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan Wakapolres Bogor Kota Kompol Irwansah mendatangi Terminal Baranangsiang.

Kompol Irwansyah mengimbau agar para pengemudi mengutamakan keselamatan para penumpang serta dapat mengukur kemampuan diri. Jika lelah dan mengantuk, dapat beristirahat sejenak.

Tak hanya itu, kata dia, masyarakat yang akan mudik harus memperhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan. Di antaranya, menitipkan kepada petugas keamanan wilayah atau tetangga yang tidak mudik.

Tak hanya itu, amankan kondisi rumah ketika ditinggal, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diingikan seperti kebakaran.

Usmar Hariman mengatakan, menghadapi libur panjang Lebaran, pemerintah telah menyiapkan semua fasilitas.

Kendati kondisi infrastruktur Terminal Baranangsiang tidak layak, Usmar menegaskan, Pemkot Bogor tetap maksimal dalam memberikan pelayanan kepada warga yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Sementara itu, walaupun wilayah Kota Bogor hanya menjadi jalur perlintasan arus mudik Lebaran, DLLAJ Kota Bogor mengaku sudah melakukan berbagai persiapan. 


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLLAJ Bogor, Endang Suherman mengatakan, untuk armada pihaknya sudah menyiapkan 526 unit bus besar yang melayani antarkota antarprovinsi (AKAP) dan 100 armada bus kecil antardota dalam provinsi (AKDP) dengan total 14 ribu kursi. 

0 komentar:

Post a Comment