Banner 1

Thursday 16 June 2016

Puluhan Ribu Petasan Disita

BOGOR – Ribuan petasan jenis korek diamankan petugas Polsek Bogor Tengah Kota Bogor pada operasi cipta kondisi yang digelar selama sepekan terakhir. Kapolsek Bogor Tengah, AKP Saefudin Gayo mengatakan sedikitnya 1.350 petasan diamankan anggotanya.

“Ini hasil dari operasi cipta kondisi selama 1 minggu kami gelar. Selanjutnya akan kami musnah dengan disiram,” kata Saefudin.

Tak hanya di Kota Bogor razia terhadap petasan juga dilakukan Polsek Rumpin Kabupaten Bogor. Hasilnya puluhan ribu petasan berhasil diamankan petugas dari tiga toko yang menjual petasan di wilayah Rumpin.

“Ada sekitar 20 ribu petasan yang kami sita dan semuanya langsung kami musnahkan dengan cara disiram dan direndam dalam air,“jelas Kapolsek Rumpin Kompol Parmin.

Razia dengan target penjual petasan ini merupakan operasi pekat lodaya yang dilakukan bersama-sama Koramil 2112 Rumpin, Unit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Rumpin dan Pemdes Kampung Sawah dengan menyasar Pasar Nyungcung yang berada di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin.

“Kegiatan ini bagian dari operasi Pekat, bertujuan guna menjamin suasana keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat, khususnya kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan,“ terang Kompol Parmin.

Sementara untuk jenisnya ada beberapa macam petasan yang diamankan seperti petasan cabe rawit, petasan pangser dan lainnya.

“Saya minta masyarakat agar jangan membuat, menjual ataupun menggunakan petasan. Karena selain mengganggu kamtibmas juga sangat berbahaya,”kata Parmin.(ent)

0 komentar:

Post a Comment