Banner 1

Saturday 18 June 2016

Car Free Day Jalan Jendral Sudirman Buka Kembali Sehabis Idul Fitri




BOGOR-Pelaksanaan car free day (CFD) Jalan Sudirman diliburkan selama Ramadan hingga dua minggu pasca Idul Fitri. Keputusan tersebut diambil melalui rapat koordinasi lintas instansi di ruang tamu walikota, Jumat (17/6). "Akan kembali dilaksanakan 17 Juli 2016," ucap Walikota Bogor Bima Arya. 

KBO Satlantas Polres Bogor Kota, Iptu Budi Suratman mengatakan, pelaksanaan CFD di Kota Bogor selalu libur ketika bulan Ramadan. Termasuk di tahun sebelumnya, ketika dilaksanakan di Jalan Jalak Harupat. 

"Selama Ramadan dan H+10, semua personel kepolisian fokus dalam pengamanan Ramadan. Ini istilah baru pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang sebelumnya dikenal sebagai Operasi Ketupat," jelas Iptu Budi.

Ia menambahkan, bersama DLLAJ pihaknya telah memantau aktivitas warga pada Minggu (12/6) lalu di Jalan Sudirman. "Aktivitas warga di Jalan Sudirman terpantau sedikit karena warga lebih banyak yang menuju Pasar Anyar, khususnya mulai pukul delapan pagi," terangnya. 

Terkait aktivitas warga, Iptu Budi menambahkan, mendekati Hari Raya Idul Fitri, aktivitas warga yang mengunjungi Pasar Anyar akan lebih meningkat. Jadi, diliburkannya CFD akan memberikan kesempatan bagi warga untuk leluasa berangkat ke Pasar Anyar. 

Sementara itu, Kasi Daltib DLLAJ Empar Suparta menuturkan, pihaknya pada Minggu (12/6) lalu sempat menutup Jalan Sudirman untuk CFD. "Namun karena kurangnya warga, akhirnya selang sejam, jalan kita buka kembali," ungkap Empar. (ent)

0 komentar:

Post a Comment