Banner 1

Monday 20 June 2016

Pendaftar UTM IPB Tahun Ini Melonjak 53 Persen


BOGOR-Membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur ujian talenta mandiri (UTM) -selain SNMPTN dan SBMPTN- Institut Pertanian Bogor (IPB) kebanjiran pendaftar hingga 53 persen dari tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Direktur Administrasi Pendidikan IPB, Drajat Martianto di sela-sela tes, Sabtu (18/7).

Ia mengatakan, jumlah peserta UTM 2016 mencapai 5.823 orang. "Lokasi ujiannya di Bogor yang terbagi dalam beberapa titik, seperti di kampus IPB Dar­maga, kampus Baranang­siang, kampus Gunung Gede, kampus Cilibende, SMPN 3 Bogor, SMAN 3 Bogor, dan MAN 2 Kota Bogor," ujarnya. 

Tak hanya di lokasi-lokasi tersebut, beberapa lokasi lain di luar Bogor juga dilaksanakan serentak. Terdapat lima lokasi lainnya yaitu Bekasi, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sukabumi. 

"Peserta tes di kelima kota tersebut mencakup 28 persen peserta. Paling banyak di Bekasi sebanyak 1.114 peserta," tutur Drajat.

Menurutnya, ribuan peserta akan memperebutkan sekitar 320 kursi yang tersebar di berbagai program studi atau tingkat kompetisi rata-rata sekitar satu berbanding 18.(ent)

0 komentar:

Post a Comment