Banner 1

Friday 17 June 2016

Sambut Pemudik Jalan di Bogor Terus diperbaiki

BOGOR – Jalur alternatif di Cikopo Selatan mulai diperbaiki jelang harin raya Idul Fitri. Tujuannya agar siap menyambut pemudik yang melalui jalur Puncak.

Jalur sepanjang empat kilometer itu, sering digunakan pemudik untuk menghindari kemacetan di Jalan Raya Puncak. Saat ini, kondisinya rusak parah sehingga perlu diperbaiki dengan cara hotmix.

Kepala UPT Bina Marga Jalan dan Jembatan wilayah Ciawi, Eko Sulistio mengatakan, perbaikan dipastikan selesai sebelum mudik lebaran. Sebab, banyak kendaraan yang melintas ketika terjebak di jalur puncak.

“Mengingat jalur alternatif tersebut sangat sentral dilalui oleh kendaraan kecil. Baik sepeda motor maupun mobil,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (15/06/2016).

Sementara itu, Pengamat Jalan dan Jembatan Wilayah Megamendung Maman Daud menuturkan, pihaknya mengawasi kerusakan maupun memantau perbaikan jalur alternatif.

Untuk tahun ini hanya perbaikan tambal sulam untuk mengantisipasi lonjakan para pemudik. Sementara pada 2017 akan direnovasi total dengan cara betonisasi.

“Perbaikan diperkirakan selesai pada H-7 lebaran nanti dengan ketebalan aspal lima sentimeter,” singkatnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment