Banner 1

Friday 17 June 2016

Bentuk Tim Anti Begal dan Geng Motor di Bogor

BOGOR – Genderang perang terhadap begal dan geng motor sudah berbunyi. Mandat Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo untuk menindak tegas begal di tempat, langsung direspon cepat Danrem 061 Suryakancana Kolonel Kav Eko Susetyo, dengan membentuk tim anti begal. 

Kepada Radar Bogor, Eko mengatakan telah memerintahkan dandim yang berada di wilayah Korem 061 Suryakancana untuk lakukan patroli dan bentuk tim yang handal.

“Jika menemukan begal geng motor kita bubarkan baik-baik, jika tidak mau dan melawan ya tembak dan bubarkan. Semua itu untuk kepentingan masyarakat,” ujar Eko Susetyo, Rabu (15/06/2016).

Meningkatnya tindak kejahatan baru-baru ini menurut dia, tak lepas dari tindakan nekat masyarakat yang hanya mementingkan keinginan sesaat. Karenanya, dia meminta para TNI agar lebih konsen terhadap masyarakat, terutama menjelang Idul Fitri.

“Kita harus melindungi masyarakat jangan sampai keberadan kita tidak ada artinya bagi masyarakat,” ucapnya.

Selain membentuk tim handal, pihaknya juga telah menurunkan tim intelejen untuk memantau titik-titik yang menjadi sarang dan tempat berkumpul geng motor dan begal. Pihaknya juga telah mengidentifikasi kelompok geng motor dan begal yang kerap beroperasi di kota dan kabupaten di wilayah Korem 061 Suryakancana.

“Ada beberapa geng motor yang terus kita pantau. Sebab jika dibiarkan terus berkembang justru akan berdampak negatif,” tukasnya.

Namun dia ingin meluruskan pesan berantai dari Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo yang sempat tersebar di masyarakat ketika berkunjung di Kodim 0621 Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.(ent)

0 komentar:

Post a Comment