Banner 1

Friday 17 June 2016

Hati-hati Takjil Berboraks

BOGOR – Hati-hati jika ingin membeli makan berbuka puasa (takjil), teliti dengan cermat. Belakangan makanan takjil dengan menggunakan bahan berbahaya beredar di Kota Bogor.

Pada razia takjil yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor di jalan Ahmad Sobana Bangbarung kelurahan Tegal Gundil kecamatan Bogor utara Kota Bogor, Kamis (16/6/2016) sore, ditemukan sejumlah makanan yang mengandung boraks.

Dari puluhan sample dagangan berbagai jenis diperiksa oleh petugas yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor, ditemukan dua makanan yang mengandung boraks.

“Setelah melalui pengujian oleh dinkes, ditemukan 2 makanan yakni otak-otak dan lontong, selanjutnya kami sita seluruh dagangan tersebut,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag, Mangahit Sinaga

Namun, berbagai jenis makanan lainnya yang diperiksa oleh petugas diantaranya Mie glosor, kolak, dan kerupuk dinyatakan aman dari bahan berbahaya

“Yang lainnya aman, karena pedagang disini adalah kelompok yang sumber makanannya sama, kalau yang 2 tadi (otak-otak dan lontong) bukan termasuk dari kelompok tersebut dan mereka membuat makanannya sendiri,” tambah Mangahit.(ent)

0 komentar:

Post a Comment