Banner 1

Wednesday 15 June 2016

Geliat Produsen Mi Glosor Rumahan di Bogor Selama Ramadhan

BOGOR – Seperti tahun-tahun sebelumnya, berkah Ramadhan juga turut dirasakan para pengrajin mi glosor rumahan di Kota Hujan.

Bahkan, tahun ini sedikit berbeda. Mem-booming-nya dunia kuliner membuat permintaan akan panganan khas Bogor ini meningkat drastis. Mencapai 100 persen.

Warga Bogor pasti tak asing dengan panganan yang satu ini. Bentuknya sama seperti mi pada umumnya, namun dengan citarasa dan penyajian yang berbeda. Ya. Mi glosor kerap menjadi panganan wajib menemani waktu berbuka warga Kota Hujan.

Membludaknya peminat mi yang tersaji dengan bumbu kacang dan gorengan ini membuat pengrajin mi kewalahan memenuhi permintaan. Seperti yang terlihat di pabrik mi glosor Taruna, di bilangan Pancasan Baru, Kelurahan Pasir Jaya, Kami.

Jika di hari biasa permintaan berkisar 2,5 ton, tiga hari Ramadan kemarin, permintaan jauh meningkat. Sudah mencapai 100 persen atau 8 ton lebih mi glosor diproduksi.

“Tergantung permintaan pasar. Berapa pun yang kami buat pasar selalu menerima. Artinya selalu habis,” ujar Sutisna, pengelola pabrik yang telah beroperasi sejak 1998 itu.(ent)

0 komentar:

Post a Comment