Banner 1

Wednesday 22 June 2016

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Diguyur Rp10 Miliar

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor menghibahkan dana Rp10 miliar kepada PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Dana tersebut dialokasikan untuk membebaskan lahan bakal reservoir atau sistem pengolahan air minum (SPAM) di Katulampa.

“Alhamdulillah, setelah enam tahun ini ada bantuan pemerintah pusat terkait upaya pencapaian universal akses pelayanan 100 persen di tahun 2019 mendatang,” ungkap Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, usai meninjau reservoir Katulampa akhir pekan kemarin.

Sejauh ini, kata dia, Kota Bogor telah memiliki kemampuan menyediakan pelayanan air bersih di angka 82,5 persen. Berarti tinggal 17,5 persen hingga tahun 2019. Untuk itu, kata Usmar, penambahan infrastruktur seperti reservoir, pipa induk dan lainnya kini tengah dikejar PDAM.
 
“Rencana reservoir di Katulampa telah direvisi dari 2×5 ribu liter per detik menjadi hanya 1×5 ribu plus perpanjangan pipa induk,” tuturnya.

Usmar berharap, reservoir itu dapat secepatnya terealisasi. Sehingga, proses pengelolaan kapasitas 600 liter per detik dari Katulampa bisa segera beroperasi di tahun 2017-2018.(ent)

0 komentar:

Post a Comment