Banner 1

Friday 24 June 2016

Kota Bogor Rawan Jebakan Promo Tiket Murah

BOGOR –  Liburan seharusnya menyenangkan. Namun, akan berubah menjadi mengesalkan hanya karena hal sepele. Salah satunya, pembelian tiket perjalanan yang asal-asalan. Di Kota Bogor, sudah banyak yang menjadi korban.

“Tahun lalu, sebelum lebaran, saya sempat membeli tiket palsu,” ungkap Zulfikar (32) warga Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah.

Saat itu, awalnya ia mengaku bingung karena semua tiket untuk pulang kampung ke Surabaya sudah habis.

“Iseng-iseng lihat ada salah satu website yang menawarkan promo tiket murah. Panik dan tak berfikir panjang, akhirnya saya pesan serta langsung transfer uang saja,” ujarnya.

Namun, setelah dua hari tak ada balasan. Padahal, semua persyaratan dalam website tersebut sudah diisi. Seharusnya, kata dia, tiket online dikirim ke e-mail tapi tak ada. Bahkan, saat dihubungi nomor telpon yang tertera di web tersebut tak aktif.

“Memang kecerobohan saya, seharusnya dicek sejak awal,” ungkapnya.
Tak hanya itu, rombongan study tour SMPN 5 Kota Bogor pun belum lama ini sempat menjadi korban penipuan. Niat ingin rekreasi sekaligus belajar ke Yogyakarta jadi terganggu karena ulah nakal Travel Agent.

Kepala SMPN 5 Kota Bogor, Warsadi mengatakan, travel agent yang mereka tunjuk untuk mengakomodir kegiatan selama di Yogyakarta bukanlah baru.(ent)

0 komentar:

Post a Comment