Banner 1

Monday 29 October 2018

Tuntaskan Dendam, PS TIRA Tundukkan Persela 4-1

JawaPos.com - PS TNI Rakyat (Tira) menorehkan kemenangan telak 4-1 atas tamunya Persela Lamongan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (28/10) malam. Tim asuhan Nilmaizar ini berhasil melakukan revans setelah pada putaran pertama lalu keok 1-4 dari tim berjuluk Laskar Jaka Tingkir tersebut.
PS Tira sempat yang memang mengincar kemenangan sudah memberikan ancaman di menit ke-10. Skill individu striker Alexander Rakic membuat lolos dari penjagaan lini belakang Persela. Sayangnya kesempatan pertama tersebut berhasil dijinakkan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto. 

Persela yang mengandalkan duet Birrul Walidain dan Loris Arnaud pun beberapa kali sempat merepotkan benteng pertahanan PS Tira. Namun serangan dari Persela yang mengandalkan kolektivitas tim belum cukup membahayakan gawang PS Tira.
Pada menit ke-45, Rakic kembali mendapat peluang. Sayangnya tendangan bebas yang dilakukan dari luar kotak penalti Persela tepat mengarah ke kiper.
Pada tambahan waktu babak pertama, PS Tira mampu memecah kebuntuan. Pemain muda Ahmad Nufiandani melesakkan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kanan gawang Persela, membuat skor berubah menjadi 1-0.
Gol tersebut seakan membangkitkan kepercayaan diri tuan rumah. Pada menit 60, Alexander Rakic berhasil menggandakan keunggulan. Eksekusi bola mati dari luar kotak penalti memaksa kiper Persela memungut bola dari jala gawangnya. Skor pun menjadi 2-0. 

Selang 2 menit kemudian, Ahmad Nufiandani mencetak gol keduanya. Mendapat umpan jauh dari lini belakang, sepakan Dani di mulut gawang Persela mengubah skor menjadi 3-0.
Pada menit 79, legiun asing yang dimiliki PS Tira, Dzimitry Rekish menunjukkan kualitasnya. Sepakan mendatar dari luar kotak penalti Persela kembali melumpuhkan kiper, Dwi Kuswanto.
Dua menit jelang waktu normal habis, Persela mendapatkan gol hiburan. Dendy Sulistyawan yang baru dimasukan pada babak kedua berhasil manfaatkan peluang emas. Membuat skor berakhir menjadi 4-1.
Berkat kemenangan ini, PS Tira sementara naik ke posisi 15 klasemen Liga 1 dengan 32 poin. Dari yang sebelumnya di peringkat ke-17. Sementara Persela tertahan di posisi 13, dengan 35 poin. 

PS TIRA 4-1 Persela 
(Nufiandani 45+1', 62', Rakic 60', Rekish 79' - Dendy 89')

Susunan pemain
PS TIRA: Angga Saputra; Abu Bakr Radanfah, Derry Herlangga (Kasim Slamat, 71'), Didik Wahyu; Ahmad Nufiandani (Dimas Drajad, 90'), Dzimitry Rekish, Jeon Wooyoung (Firmansyah, 81'), Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Ryan Wiradinata; Alexsandar Rakic.
Pelatih: Nilmaizar

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Eky Taufik Febrianto, Moch Zaenuri, Agung Pribadi (Dendy Sulistyawan, 63'), Wallace Costa; Ahmad Subagja Basith, Gian Zola (Diego Assis, 46'), Fahmi Al Ayyubi, Guntur Triaji (Sugeng Efendi, 69'); Birrul Walidain, Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso

0 komentar:

Post a Comment