Banner 1

Tuesday 30 October 2018

RESMI: Julen Lopetegui Dipecat Real Madrid!

JawaPos.com - Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui. Pengumuman ini keluar pada Selasa (30/10) dini hari WIB atau hanya berselang dua hari (sehari di Spanyol) setelah kekalahan 1-5 yang diterima Madrid dari Barcelona.
Kekalahan itu memperpanjang tren buruk Madrid di musim 2018-2019. Sebelumnya Los Blancos sudah menerima lima kekalahan dari 14 pertandingan resmi di musim ini.
"Dewan Direksi Real Madrid dalam sidangnya, Senin (29/10) telah menyepakati untuk mengakhiri kontrak Julen Lopetegui dengan klub. Keputusan ini diambil berdasarkan rasa tanggung jawab dengan tujuan untuk mengubah dinamika yang saat ini sedang dilalui tim inti dan dengan berpijak pada keyakinan bahwa semua target musim ini masih bisa dicapai," tulis pernyataan resmi Real Madrid. 

"Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan semua asistennya atas upaya kerja keras mereka. Kami mengharapkan yang terbaik pada karir profesional mereka di masa depan nanti," demikian pernyataan tersebut.
Keputusan ini tentunya kian mencoreng karir Lopetegui dalam setahun terakhir. Sebab beberapa bulan lalu, ia lebih dulu dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Pemecatan itu terjadi karena Lopetegui dianggap tidak profesional setelah menerima pekerjaan yang ditawarkan Madrid ketika kontraknya bersama Timnas Spanyol belum sepenuhnya selesai. 

Namun sayang, karir Lopetegui di Estadio Santiago Bernabeu hanya bertahan selama kurang lebih empat bulan. Perannya untuk sementara akan digantikan oleh Santiago Solari.
"Untuk sementara Santiago Solari bakal menggantikan jabatan pelatih tim. Dia akan memimpin sesi latihan pada Selasa (30/10)," jelas pernyataan klub.
Ke depannya, Madrid dikabarkan mengincar Antonio Conte. Eks pelatih Timnas Italia itu sedang menganggur usai dipecat Chelsea pada musim panas 2018 lalu.

0 komentar:

Post a Comment